09 Juli 2018

SILPA 2017 Akan Dibahas Dan Disusun Dalam PAPBD Kota Blitar 2018

DPRD kota Blitar telah menggelar rapat paripurna. Dalam rapat paripurna yang dipimpin Totok Sugiarto, wakil ketua DPRD kota Blitar, Senin 09 (07/18) itu, diantaranya diisi dengan Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Fraksi atas Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2017 dan jawaban walikota Blitar atas pandangan umum fraksi fraksi.
 
Totok mengatakan, secara umum dari pendapat akhir fraksi fraksi di DPRD kota Blitar menyampaikan saran dan kritik serta masukan, khususnya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) 2017 yang mencapai Rp. 129 milyar. Berharap SILPA Rp.62 milyar sisa belanja tahun 2016 dan sekitar Rp.67 milyar sisa belanja tahun 2017 itu bisa dimanfaatkan pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) 2018 nanti.

“ Ini tadi fraksi fraksi menyampaikan pandangan umumnya. Secara umum menyampaikan saran dan kritik serta masukan, khususnya tentang SILPA,” kata Totok.

Sementara itu Drs. H. Santoso, M. Pd, wakil walikota Blitar mengatakan, seperti yang telah disampaikan didepan forum, pandangan umum fraksi fraksi di DPRD kota Blitar akan ditindak lanjuti demi penyempurnaan penggunaan anggaran. Seperti pemanfaatan SILPA 2017 akan dimaksimalkan dalam PAPBD 2018. Seperti rencana pembangunan Pasar Legi, rencana pembongkaran dinding stadion sebelah utara untuk dijadikan kios serta menutup anggaran kegiatan pembangunan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“ Bagi kegiatan yang belum teranggarkan bisa dianggarkan melalui SILPA, sehingga akan lebih banyak manfaatnya untuk masyarakat. Seperti pembangunan Pasar Legi,” kata Santoso.
 
Rapat Paripurna DPRD kota Blitar itu dihadiri ketua DPRD kota Blitar dan 19 anggota DPRD, anggota Forkopimda serta para kepala OPD hingga camat, lurah dan undangan lain, seperti para kepala sekolah, pihak Perbankan dan lain lain.(der)



Dibaca : 15















Close