10 Juli 2018

Pelajar Kota Blitar Juara 3 Batik Peringatan HAN

Prestasi pelajar kota Blitar tidak hanya ditunjukkan pada Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) saja. Dengan hasil, di cabang lomba Pantomim jenjang SD, berhasil meraih juara harapan II dan dicabang lomba menyanyi solo jenjang SMP meraih juara I. Di event perlombaan lain tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2018, wakil kota Blitar juga meraih juara. Hal ini ditunjukkan pada perlombaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat propinsi Jawa Timur yang berlangsung pada awal bulan Juli 2018.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Taman Kridha Budaya Propinsi Jawa Timur di kota Malang, Dinas Pendidikan kota Blitar telah mengikut sertakan tiga anak. Mengikuti tiga cabang lomba, masing masing cabang lomba Lukis, Batik dan Cerita Baca Puisi. Dalam lomba itu, satu diantara wakil kota Blitar berhasil meraih juara. Dari cabang lomba batik, Nadiva Kirana Larasati, pelajar SD Kepanjen Lor 2 kota Blitar berhasil meraih juara 3.

Dindin Alinurdin, AP Sekretaris Dinas Pendidikan kota Blitar menyebutkan, selain potensi anak yang cukup bagus, kesuksesan ini juga merupakan hasil dari pembelajaran non akademik di sekolah sekolah, melalui kegiatan ekstra kurikuler.

“ Dari pembelajaran yang dilakukan, dapat terpantau anak anak yang memiliki bakat untuk dikembangkan. Ketika ada lomba tinggal memilih yang terbaik untuk mewakili sekolah. Pembelajaran non akademik seperti ini perlu terus dilanjutkan,” kata Dindin.(der)



Dibaca : 71