10 Juli 2018

Wakil Kota Blitar Juara Pantomim FLS2N SD

Dalam Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2018, Dinas Pendidikan kota Blitar telah mengikutsertakan enam anak. Dalam lomba yang berlangsung di Dinas Pendidikan propinsi Jawa Timur, Jum’at 6 (07/18) itu, dari empat cabang yang diikuti wakil kota Blitar, satu diantaranya meraih juara. Dari cabang lomba Pantomim, wakil kota Blitar berhasil meraih juara harapan II. Siswa yang sukses meraih juara ditingkat propinsi ini, Agung Santoso, siswa SD Negeri Turi II.

Dindin Alinurdin, AP, sekretaris Dinas Pendidikan kota Blitar mengaku bersyukur atas prestasi kota Blitar. Meski tidak juara secara keseluruhan, setidaknya ada satu dari wakil kota Blitar yang meraih juara. Prestasi ini bisa menjadi motivasi anak anak yang lain.

“ Bagi yang tidak juara bisa termotivasi untuk menjadi juara, dan yang belum bisa masuk menjadi wakil kota Blitar juga berusaha untuk meningkatkan prestasi. Karena bisa terpilih ditingkat kota dan masuk tim kota Blitar sudah bagus,” kata Dindin.

Enam anak SD yang menjadi wakil kota Blitar, mengikuti cabang lomba Pantomim, Lomba Gambar Bercerita, Menyanyi dan Menari.(der)



Dibaca : 61