10 Juli 2018

Ribuan Massa dikerahkan Untuk Menyambut Rombongan Pembawa Obor Asian Games 2018

Kota Blitar akan menjadi salah satu daerah yang disinggahi Obor Asian Games, bulan ini. Persiapan sudah banyak dilakukan Kota Blitar, mengingat ini merupakan agenda Internasional. Tahun ini Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Selasa 10 (07/18), di ruang Sasana Praja, Pemerintah Kota Blitar melakukan Rapat Persiapan Torch Relay Obor Asian Games 2018. Semua pihak terkait hadir, untuk mematangkan rangkaian kegiatan. Mulai dari BKD, Dinas Pendidikan, Dispora, TNI-Polri, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Bakesbangpol PBD, Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar, serta pihak terkait lainnya. Dalam rakor kali ini, juga dibahas terkait pengerahan massa untuk menyambut rombongan pembawa obor, yang sudah disiapkan oleh panitia pusat.

Wikandrio S.H, Plt. Assisten Pemerintahan Kota Blitar menjelaskan, segala persiapan perlu dimatangkan, karena kegiatan ini akan diliput oleh media Internasional. Sehingga dalam memeriahkannya, Kota Blitar perlu mengerahkan berbagai komponen. Misalnya pengerahan massa untuk penyambutan rombongan. Hal itu dirasa cukup penting untuk menambah nilai plus Kota Blitar dimata Internasional. Mengenai jumlah massa, Wikandrio menyebut hal itu fleksibel. Sedangkan mereka yang dilibatkan berasal dari kalangan pelajar dan masyarakat, yang akan dikoordinir langsung oleh Dinas pendidikan, Dispora, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan. Massa yang disiapkan, nantinya akan standby dijalur yang akan dilalui rombongan pembawa Obor Asian Games 2018, mulai dari Jl. Sudanco Supriadi, Jl. Soekarno Hatta, Makam Bung Karno, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Ahmad Yani, Jl. Merdeka, dan Finish di Kantor Walikota Blitar.

“Karena ini adalah Asian Games, jadi untuk costume menggunakan baju olahraga. Sedangkan untuk properti yang dibawa kita kembalikan pada masing-masing coordinator, yang jelas harus bernuansa merah putih dan Asian Games” pungkas Wikandrio

Wikandrio berharap, semua masyarakat  turut mensukseskan moment penting ini, karena bersangkutan langsung dengan nama baik Kota Blitar dilevel Internasional.(Kir)



Dibaca : 51















Close