10 Juli 2018

Bazar dan Pagelaran Wayang Kulit Menutup Rangkaian Kegiatan Bersih Desa Kelurahan Kepanjenkidul

Peringatan bersih desa di Kelurahan Kepanjenkidul dilakukan bertahap. Setelah sukses melaksanakan kirab budaya pada hari Minggu 08 (07/18), giat bersih desa akan berlanjut pada hari Jumat 13 (07/18). Sebagai puncak acara sekaligus penutup kegiatan, Kelurahan Kepanjenkidul akan menggelar bazar dan pagelaran wayang kulit, diarea Kantor Kelurahan. Bukan hanya semata memberikan hiburan pada masyarakat, agenda ini akan dirangkai dengan beberapa kegiatan meliputi pemberian hadiah untuk peserta terbaik kirab budaya, stand bazar terbaik, bantuan untuk warga miskin, dan santunan untuk anak yatim. Hal ini seperti dijelaskan Rusli Effendi sarjana sosial, Lurah Kepanjenkidul.

Rusli mengatakan, bazar kerakyatan ini akan diisi stand dari perwakilan RW, untuk menampilkan produk unggulan yang telah dibina oleh ibu-ibu penggerak PKK. Bazar dimulai jam 3 sore. Sementara untuk malam harinya disambung pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Rudi Gareng. Dengan lakon "Kongso Adu Jago". Tidak hanya itu, pagelaran wayang kulit ini juga akan diramaikan, dengan kehadiran bintang tamu Jo Klithik dan Jo Kluthuk. Sementara diacara seremonial, akan diisi dengan doa lintas agama, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kelurahan Kepanjenkidul senantiasa dalam lindungan-Nya.

“Kita juga ada bantuan buat warga miskin, yang tahun ini jumlah penerimanya ada 20 orang. Juga ada santunan untuk anak yatim piatu” jelas Rusli.
   
Lebih lanjut Rusli menegaskan, acara bersih desa ini merupakan persembahan dari rakyat untuk rakyat. Pihaknya berharap, masyarakat kelurahan Kepanjenkidul makin semangat untuk menggali potensi daerah, yang hasilnya nanti dapat dinikmati bersama. (Kir)



Dibaca : 42