10 Juli 2018

Tingkatkan Pemahaman Terkait Pentingnya Perijinan DWP Gelar Sosialisasi Ijin Usaha

Sosialisasi digelar untuk menyatukan persepsi semua anggota Dharma Wanita Persatuan, terutama yang akan dan sudah mempunyai usaha, agar sadar mengurus perijinan.

Endang Rudy Widjonarko, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Blitar, saat membuka Pleno Anggota DWP di Panti PKK, Selasa 10 (07/18) pagi mengatakan, pengurus ingin agar anggota paham dan tahu alur pengurusan ijin usaha, sehingga diharapkan kedepan semua usaha yang dijalankan anggota DWP, sudah mengantongi ijin resmi. Apalagi saat ini Pemkot Blitar gencar mensosialisasikan pentingnya perijinan, sehingga diharapkan kesadaran anggota DWP mengurus ijin, bisa mendukung kesuksesan perijinan di Kota Blitar.

Secara khusus saat Sosialisasi juga dipaparkan alur pengurusan ijin usaha perdagangan, termasuk persyaratan yang harus dilengkapi untuk masing-masing warga. Termasuk pengurusan ijin rumah kost, yang dinilai penting untuk mendukung Kamtibmas dan ketertiban perijinan.

“Ini sebagai upaya DWP untuk mendukung kebijakan Pemkot Blitar mengenai perijinan, diharapkan semua usaha anggota sudah berijin dan bisa digetoktularkan ke warga lain yang punya usaha agar segera mengurus ijin” Ujar Endang.

Selasa 10 (07/18) pagi di Panti PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Blitar menggelar Rapat Pleno Anggota DWP. Acara diikuti ratusan anggota dari 36 Unsur Pelaksana, dengan inti acara Sosialisasi Ijin Usaha, dengan nara sumber Suharyono SH, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar.( Yud )



Dibaca : 38