10 Juli 2018

Wujudkan Kota Blitar Menuju Green City DLH Gelar Sosialisasi Program Kelurahan Berseri

Sosialisasi digelar untuk meningkatkan manajemen pelestarian lingkungan yang bersih dan lestari di tingkat Kelurahan. Selain itu juga untuk mewujudkan Kota Blitar sebagai Green City, melalui model Kelurahan yang ramah lingkungan berbasis masyarakat.

Suharto S.Sos, Staff Komunikasi Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar, saat menjadi moderator Sosialisasi Program Kelurahan Berseri di Balaikota Koesoemo Wicitro, Selasa 10 (07/18) mengatakan, pihaknya ingin semua lingkungan di 21 Kelurahan di Kota Blitar, mau peduli dalam menjaga, memanfaatkan dan mengelola kebersihan dan kelestarian lingkungan. Baik berupa kesadaran mengelola sampah di lingkungan, maupun menjaga kebersihan dan penghijauan di sekitar rumah tinggal.

Jika di tingkat lingkungan terbentuk paradigma bersih dan sehat dalam kehidupan perorangan, keluarga dan masyarakat melalui budaya dan perilaku hidup bersih dan sehat, dipastikan predikat Green City bisa terwujud. Dari kegiatan sosialisasi ini, diharapkan juga dukungan dari Camat, Lurah, RW dan RT, untuk intens mengedukasi warganya, agar menerapkan program kelurahan berseri, dengan bantuan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar.

“Kita sudah punya Kelurahan berseri, dan agar Kelurahan lain semangat menerapkan di lingkungannya, kita gelar sosialisasi ini, dan kita hadirkan nara sumber berkompeten dibidangnya” Jelas Suharto.

Selasa 10 (07/18) siang, bertempat di Balaikota Koesoemo Wicitro, DLH Kota Blitar menggelar Sosialisasi Program Kelurahan Berseri, yang diikuti 200 peserta dari SKPD, Camat, Lurah, Kelompok Peduli Lingkungan, Pengurus Bank Sampah, dan Ketua RW Kelurahan Berseri Se-Kota Blitar. Dua nara sumber yang hadir diantaranya, Drs Fauzy Bachtiar MT dari DLH Provinsi Jawa Timur dan Ir Bambang Irianto, Manager Glintung Go Green Kota Malang. ( Yud )



Dibaca : 16















Close