06 Juni 2018

Walikota Blitar Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Secara rutin setiap tahun pada bulan puasa Ramadhan, pemerintah kota Blitar melalui Dinas Sosial selalu memberi santunan kepada anak yatim piatu.Termasuk pada bulan puasa Ramadhan tahun 1439 hijriah ini. Tahun ini, santunan telah berlangsung pada hari Selasa sore, 05 (06/18), di Balaikota Kusumowicitro. Setelah pemberian santuan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.  

Drs. Ec. Priyo Istanto, kepala Dinas Sosial kota Blitar mengatakan, santunan dan buka puasa bersama ini merupakan wujud kepedulian walikota terhadap anak yatim atau piatu atau anak yatim piatu agar ikut merasakan kegembiraan jelang hari raya idul fitri. Pemberian santunan ini  merupakan kegiatan rutin. Santunan ini dilakukan setahun dua kali. Jelang Idul Fitri dan peringatan 1 Muharam.

Priyo menyebutkan, pemberian santunan yang dilakukan untuk menambah kebahagiaan anak anak yang ditinggalkan orang tuanya untuk sebanyak 525 anak. Setiap anak mendapatkan uang saku atau uang santunan senilai Rp.200 ribu.

“ Karena pak wali ingin berbagi kegembiraan dengan anak yatim piatu disaat idul fitri. Pemberian santunan ini dilakukan secara rutin. Tidak hanya sekali, santunan diberikan dua kali dalam setahun. Untuk mengetahui data berkurang atau bertambahnya jumlah anak yatim di kota Blitar selalu dilakukan undate data,” kata Priyo.

Selain walikota, dalam santunan dan buka puasa bersama ini juga dihadiri sekretaris daerah kota Blitar. Para orang tua pendamping juga turut serta, sehingga total undangan mencapai kisaran 1000 orang.(der)



Dibaca : 64