19 Mei 2018

Pemkot Berikan Bantuan Subsidi Untuk Pelajar Kota Blitar di Tahun Ajaran Baru Nanti

Meski sekarang SMA-SMK berada dibawah naungan Provinsi, namun Pemerintah Kota Blitar tetap memikirkan kelangsungan belajar anak-anak yang memiliki prestasi dari keluarga tidak mampu. Jika dulu seluruh pelajar atau siswa Kota Blitar mendapat bantuan, sekarang hanya akan diperuntukkan bagi yang berprestasi. Dengan catatan berasal dari keluarga kurang mampu.

Drs. Santoso M.pd, Wakil Walikota Blitar menjelaskan, para pelajar akan mendapat bantuan sebesar 2 juta 800 ribu rupiah pertahun. Bantuan ini akan diberikan secara rutin, namun penerimanya akan bergantian sesuai dengan capaian prestasi yang diperoleh. Dengan kata lain, jika siswa tidak mampu mempertahankan prestasi, ditahun berikutnya tercoret dari daftar penerima bantuan. Sehingga pemberina bantuan akan merata.

Ya tentu nanti untuk pemberiannya akan bergantian, misal tahun ini A yang dapat, bisa saja tahun berikutnya B sesuai dengan kemampuan atau prestasi anak-anak jelas Santoso

Santoso mengaku, bantuan dana ini merupakan yang pertama kalinya ditahun 2018, sehingga penyalurannya diupayakan terealisasi pada tahun ajaran baru 2018-2019. Beliau berharap bantuan ini bisa memacu semangat para siswa untuk belajar dan terus mengukir prestasi.(Ram)



Dibaca : 60