18 Mei 2018

Kementrian Pariwisata Apresiasi Program Maya Juwita

Program Masyarakat Berdaya Menuju Kota Pariwisata (Maya Juwita) merupakan program Walikota Blitar, yang saat ini gencar digalakkan. Berbagai kegiatan telah dilakukan Pemerintah, untuk mendukung dan mewujudkan implementasi program itu. Salah satunya lomba Perencanaan Kampung Wisata Ekonomi Kreatif ditahun 2017. Selain itu, masyarakat kini juga giat memunculkan potensi daerah, seperti Kampung Cyber di Kecamatan Sananwetan, Jambu Kristal di Kecamatan Kepanjen Kidul, dan Agrowisata Belimbing Karangsari di Kecamatan Sukorejo.

Hal ini pun mendapat apresiasi dan respond positive dari Kementerin Pariwisata, yang baru saja berkunjung ke Kota Blitar. Hariyanto, Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran, Kementrian Pariwisata menilai kesadaran masyarakat di Kota Blitar sudah tinggi. 

Artinya program ini mencirikan semangat hidup kepariwisataan daerah, untuk mewujudkan strategi pariwisata kata Hariyanto

Hariyanto mengaku siap mendukung program Maya Juwita, baik dalam hal fasilitas, promosi dan publikasi serta terus mendorong kesadaran masyarakat akan potensi pariwisata di daerah.(Kir)



Dibaca : 65