15 Mei 2018

Agar Semakin Dikenal Warga Walikota Blitar Ingin Es Pleret Punya Pilihan Rasa

Dengan adanya inovasi pilihan rasa, diharapkan es pleret bisa menjangkau banyak konsumen, terutama warga luar kota yang berwisata di Kota Blitar. Selain itu juga agar sektor usaha kecil kuliner di Kota Blitar semakin berkembang, sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi warga.

Samanhudi Anwar SH MM, Walikota Blitar saat konferensi pers pemecahan rekor MURI es pleret di Lobby Balaikota Blitar Sabtu 12 (05/18)malam mengatakan, es pleret bisa dimodifikasi dengan aneka rasa, bisa rasa buah, rasa cokelat, kacang hijau dan aneka rasa lain. Dengan pilihan rasa seperti ini,anak-anak, orang dewasa, tua muda bisa memilih rasa favorit, tanpa harus terpaksa minum es pleret dengan rasa itu-itu saja.

Saya ingin es pleret ini punya varian rasa, jadi orang datang ke Kota Blitar tidak minum es pleret dengan rasa lama saja, tapi bisa rasa buah dan lain lain Jelas Samanhudi.

Pihaknya melalui OPD dan Kelurahan, akan berkoordinasi dengan warga, untuk membuat inovasi baru es pleret aneka rasa, dan jika dinilai cocok, akan diperjual belikan di seluruh tempat wisata di Kota Blitar. Termasuk penjualan langsung di sentra pusat kuliner es pleret yang akan dibangun di taman kebonrojo Kota Blitar.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu 12 (05/18) malam, Pemkot Blitar berhasil memecahkan rekor MURI, sajian 22.000 es pleret, bahkan lebih, dan mengalahkan rekor lama, 18.000 sajian minuman buah semangka dan melon, yang pernah dibuat di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. (Yud)



Dibaca : 100