14 Mei 2018

Ratusan Insan Pendidikan Berprestasi Terima Penghargaan

Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan piala. Bagi para pemenang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kota Blitar tahun 2018. Selain itu juga apreasiasi bagi para guru dan tenaga kependidikan (GTK) Paud dan Dikmas, instruktur lembaga kursus dan pelatihan (LKP) serta para pengelola LKP. Acara itu dihadiri Walikota Blitar-Pimpinan OPD terkait-para pengawas-kepala sekolah dll.Bertempat di Balai Kota Kusumo Wicitro Blitar.

Esti Widasih,SE Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Blitar selaku ketua panitia mengatakan melalui anugerah insan pendidikan berprestasi itu diharapkan mampu memotivasi para siswa agar giat belajar dan berlatih guna mempertahankan atau meningkatkan prestasi ditahun berikutnya. Begitu juga bagi para GTK mulai paud hingga SMP sederajat mampu berlomba-lomba meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

“Menjadi kebanggaan ketika menerima penghargaan disaksikan oleh orang banyak, termasuk bapak walikota. Semoga bisa memotivasi insan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi yang berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan dikota Blitar,”jelas Esti. 

Pasca penganugerahan insan pendidikan berprestasi dilanjutkan dengan rembuk pendidikan tentang urgensi pendidikan inklusi dalam pemerataan akses pendidikan. Hadir dua narasumber berkompeten Rahmi Aida, ketua Pusat layanan autis (PLA) Kota Blitar dan  Triworo, kepala SMPN 28 Surabaya yang sudah mengimplementasikan sekolah inklusi. (Ram) 



Dibaca : 32