14 Mei 2018

Untuk Meningkatkan Kerohanian Masyarakat Kelurahan Ngadirejo-Kecamatan Kepanjen Kidul Menggelar Tahlil Massal Di TPU Bangsongan

Menjelang Bulan Ramadhan, sudah menjadi budaya masyarakat jawa, melakukan nyekar dan mengirim doa untuk para leluhur. Begitu juga masyarakat kelurahan Ngadirejo, yang mengemas kegiatan dengan tahlil massal di TPU Bangsongan, hari Minggu 13 (05/18). Acara yang dimulai jam 4 sore itu berlangsung hikmat. Diikuti sekitar 500 masyarakat setempat. Mereka berkumpul memanjatkan doa bersama untuk para leluhur. 

Nurjiat S.Sos, Lurah Ngadirejo Kecamatan Kepanjen Kidul menjelaskan, tahlil missal merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu. Namun tahun ini ada yang berbeda, karena dirangkai dengan acara khataman Quran yang dilakukan dihari yang sama, kemudian disambung dengan acara tahlilan masal. 

“Jadi acara ini kita gelar didua tempat, pertama di TPU Ngadirejo, yang kedua di TPU Bangsongan. Kegiatan ini juga untuk mendukung visi misi Walikota dalam meningkatkan kerohanian masyarakat Ngadirejo” jelas Nurjiat

Kedepan Nurjiat berencana membuat kegiatan ini menjadi salah budaya masyarakat Ngadirejo. karena daerah-daerah lain, khususnya kota belum ada yang memiliki kegiatan serupa. Ia berharap, antusias masyarakat terus meningkat. (Kir)



Dibaca : 29