12 Maret 2018

Dinas P3A P2 Dan KB Kota Blitar Gelar Sosialisasi MOP Bagi RT/RW

Pemerintah kota Blitar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB ( P3A,P2 dan KB) kota Blitar, Minggu malam, 11 (03/18), telah menggelar sosialisasi Metode Operasi Pria (MOP). Kegiatan yang melibatkan peserta para pengurus Rt/Rw se kota Blitar ini telah berlangsung di Balaikota Kusumowicitro. Para pengurus Rt/Rw ini mendapatkan pengarahan dari walikota Blitar. Dalam kesempatan itu Muhammad Samanhudi Anwar, SH, walikota Blitar menyampaikan, KB tidak hanya bisa dilakukan kaum perempuan saja/ namun juga bisa dilakukan kaum laki laki. Seperti dengan mengikuti KB untuk pria jenis MOP ini. 

“ Pemerintah kota Blitar juga peduli terhadap para akseptor. Dengan memberikan uang insentif masing masing Rp. 1 juta,” kata Samanhudi. 

Hal senada juga disampaikan dokteranda Sulistiani, MM, kepala Dinas P3A,P2 dan KB  kota Blitar. Sekitar 300 yang telah mengikuti sosialisasi itu. Sengaja melibatkan para peserta para pengurus Rt/Rw, karena diharapkan mereka ikut berperan aktif dalam menyukseskan program ini. Sesuai harapan, masing masing pengurus Rt/Rw bisa member motivasi warganya untuk ikut KB pria ini. 

“ Kami berharap, setiap Rw nanti ada satu akseptor setiap tahunnya. Peran pengurus Rw ini bagaimana bisa mendorong warga untuk mengikuti KB pria ini,” kata Sulistiani. (der)



Dibaca : 90