09 Maret 2018

Disdik Kota Blitar gelar seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2018

Saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Blitar tengah melakukan seleksi kepada seluruh peserta Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2018 di Kota Blitar di tingkat kecamatan. Seleksi ini digelar selama 1 minggu yaitu pada 8-9 Maret 2018 dan 13-18 Maret 2018. Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik Kota Blitar Muhammad Arifin, S.Pd menuturkan bahwa dalam penilaian tingkat kecamatan ini pihaknya juga melibatkan camat di wilayah terkait. 

Menurut Arifin program ini perlu digelar karena untuk meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan. Seluruh tahapan yang harus dilalui para peserta pada program ini menggunakan sistem online aplikasi berbasis web yang bernama “Simgeprek” atau Sistem Informasi Managemen Seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi.

“Semoga dengan sistim ini semua bisa transparan. Mulai proses pendaftaran, pengiriman berkas persyaratan, penilaian hingga pengumuman dapat dipantau seluruh pihak seperti peserta, admin, kepala sekolah dan dari Dinas Pendidikan Kota Blitar sendiri. Bahkan siapapun yang terkoneksi dengan internet juga dapat mengakses dan ikut memantau”, kata Arifin. 

Arifin menjelaskan kalau launching program telah dimuali pada 24 Pebruari 2018 hingga 5 Maret 2018. Seluruh peserta berasal dari guru TK, SD dan SMP di wilayah Dinas Pendidikan Kota Blitar dan RA, MI serta MTs di wilayah Kementrian Agama Kota Blitar.

“Untuk kriterianya, bisa guru PTT atau guru ASN, asalkan masa kerja minimal 8 tahun. Mempunyai inovasi dalam hal pembelajaran untuk peserta guru atau memiliki inovasi dalam menegement sekolah untuk kategori peserta kepala sekolah’, tambahnya.(vik)



Dibaca : 178