09 Maret 2018

Kecamatan Kepanjenkidul gelar Lomba Keluarga Harmonis

Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar menyelenggarakan Lomba Keluarga Harmonis tingkat kecamatan selama 2 hari, 6 dan 7 (03/18). Lomba ini adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun di Pemkot Blitar. Tujuannya untuk mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). 

Camat Kepanjenkidul Kota Blitar Edy Wasono, S.Sos menuturkan bahwa ada 7 kelurahan yang mengikuti lomba di kecamatannya. Hal ini berarti seluruh kelurahan di wilayahnya mengikutkan warganya yang telah terpilih untuk menjadi kandidat. Hari pertama penilaian dilakukan di 4 kelurahan dan dimulai dari Kelurahan Kepanjenkidul. Sementara untuk hari berikutnya di 3 kelurahan lainnya. Sebelumnya, para kandidat peserta tingkat kecamatan telah mengikuti lomba yang sama di tingkat kelurahan. 

Menurut Edy, ada sejumlah kriteria yang dinilai dalam lomba ini antara lain penilaian dari segi kesehatan, pendidikan, agama dan lingkungan. Sementara yang menjadi penilaian utama, peserta yang bersangkutan benar – benar mengimplementasikan program KB. memiliki 2 anak dan melakukan KB vasektomi.

“Dalam lomba ini diambil juara 1-3 dan nantinya para juara akan diajukan pada Lomba keluarga Harmonis tingkat Kota Blitar. Untuk tim penilai antara lain dari KUA, Dinas Kesehatan Kota Blitar, Bapemas, PKK dan Ketua LPMK”, kata Edy.(vik)
 



Dibaca : 78