12 Februari 2018

Kejuaraan Bridge Walikota Cup Blitar Dan Smasa Cup Blitar se Jawa Timur Sukses Dilaksanakan

Tahun 2018, kedua kalinya SMA Negeri 1 kota Blitar bersama Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) menggelar Kejuaraan Bridge. Kejuaraan yang berlangsung di Aula SMA Negeri 1 kota Blitar, Minggu 11 (02/18)sukses dilaksanakan. Respon peserta cukup tinggi, karena diikuti sekitar 180 pasang peserta. 

Kejuaraan dibuka Ir. Gaguk Dwi Atmanto, selaku ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Blitar yang juga menyampaikan sambutan walikota Blitar. Gaguk mengapresiasi positif kejuaraan bridge ini. Terobosan yang cukup bagus agar olahraga Bridge ini lebih diminati di kota Blitar. Karena meski ada beberapa anak kota Blitar yang menorehkan prestasinya, namun olahraga yang menggunakan media kartu ini perkembangannya cukup lambat. Untuk itu berharap lembaga lembaga sekolah di kota Blitar juga memberi motivasi terhadap anak didiknya untuk bisa berprestasi dari olahraga Bridge.

‘’ Memang ada prestasi dari kota Blitar, namun perkembangannya lambat. Untuk itu kami berharap di sekolah sekolah muncul atlet atlet bridge,’’ kata Gaguk.

Sementara itu Drs. Haji Siswono, M.Pd, ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bridge Walikota Cup Blitar dan Smasa Cup Blitar se Jawa Timur 2018 menyebutkan, respon peserta cukup bagus // Sesuai target dan harapan, Aula SMA Negeri 1 penuh dengan peserta yang dibagi tiga kategori. Kategori umum, kategori Mahasiswa atau Junior dan kategori pelajar SMP dan SMA. Peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur yang mengikuti. Diantara peserta yang dari luar daerah, dari Pamekasan, Jember, Pacitan dan lain lain. 

‘’ Selain untuk mengasah kemampuan atlet agar terbangun prestasi khususnya dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, dari olahraga asah otak ini juga untuk sarana silaturohmi,’’ kata Haji Siswono. 

Dalam kejuaraan ini, masing masing kategori diambil juara I hingga III yang berhak atas hadiah berupa tropy dan piagam juga memperebutkan hadiah uang tunai yang totalnya mencapai Rp. 9 juta.(der)



Dibaca : 216