08 Februari 2018

Wawali Kota Blitar: Tugas Guru Mendidik dan Mengajar

Santoso Wakil Walikota Blitar

Dunia pendidikan di Indonesia tengah berduka. Sekitar seminggu yang lalu seorang guru di Sampang-Madura meninggal karena dianiaya oleh muridnya sendiri. Penyebabnya siswa bersangkutan merasa tersinggung ketika ditegur gurunya. 

Terkait dengan hal itu, Drs.Santoso M.Pd wakil walikota Blitar menugaskan seluruh guru dikota Blitar, agar melaksanakan tugas dengan semestinya. Bukan hanya mendidik yakni mentransfer ilmu untuk kecerdasan otak, namun juga mengajar pendidikan karakter dan budi pekerti. Jika dimulai sejak dini dan terus menerus akan tertanam karakter yang baik pada anak didik.

“Prestasi akademik dan non-akademik memang penting.Namun itu bukanlah menjadi satu-satunya tujuan pendidikan. Guru tetap berkewajiban membentuk karakter anak didik sejak dini,”tegas Santoso.

Menurut Santoso, pendidikan karakter bisa diberikan sewaktu-waktu diluar jam pembelajaran. Guru juga harus berupaya untuk tidak melakukan kekerasan fisik pada anak didik. Jika ada yang nakal, ditegur secara persuasive. Agar anak didik tetap memiliki rasa hormat kepada gurunya.(Ram).



Dibaca : 28