08 Januari 2018

Tahun 2018 progress pembangunan Kota Blitar konsentrasi pada sekolah dan ruang operasi rumah sakit

M Samanhudi Anwar Walikota Blitar

Selama tahun 2017 di bawah kepemimpinan Samanhudi Anwar, S.H Walikota Blitar, Kota Blitar sudah banyak melakukan pembangunan di sejumlah titik diantaranya pembangunan tempat wisata seperti Taman Pecut, perbaikan pagar alun - alun Kota Blitar, pembangunan food court di Jalan Ahmad Yani, gedung baru bagi sejumlah kelurahan, sekolah dan lain sebagainya.
Samanhudi menjelaskan pada tahun 2018 ini rencananya Kota Blitar masih akan terus melakukan pembangunan di sejumlah sector, diantara tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dan guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Kota Blitar. Menurut Walikota pemkot kembali berencana akan membangun sekolah dan rumah sakit. Karena seperti yang diinformasikan sebelumnya saat ini di Kota Blitar ada sejumlah sekolah yang lokasinya di pinggir jalan utama. Sehingga saat jam berangkat dan pulang sekolah berpotensi mengakibatkan macet serta  penggerombolan kendaraan dan dapat menganggu arus lalu lintas jalan. Untuk itu pihaknya akan melakukan pemerataan lembaga pendidikan di sejumlah wilayah pinggiran.
Sementara itu untuk pembangunan rumah sakit, pihaknya akan melakukan penambahan ruangan operasi. Karena menurut Samanhudi, selama ini banyak warga Kota Blitar yang sakit dirujuk ke rumah sakit Malang. Sehingga di tahun ini pemkot akan membangun antara 6 hingga 8 ruangan operasi untuk mengatasi warga Kota Blitar dan sekitarnya yang memerlukasn ruang operasi. Dengan harapan, ke depannya pasien tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain atau bahkan ke luar kota.(vik)



Dibaca : 190