05 Januari 2018

Warga Tlumpu Apresiasi Positif Program Nasional PTSL

Penyerahan sertifikat gratis secara simbolis diserahkan kepala BPN kepada perwakilan warga.

BLITAR - Melalui program nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), ratusan warga Tlumpu menerima sertifikat tanah secara gratis yang diberikan di Balai Kelurahan Kamis (04/01)
Mohammad Hasir, Lurah Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Kamis (04/01), mengatakan bahwa jumlah sertifikat tanah untuk Kelurahan Tlumpu tahun 2017 yang diserahkan saat ini sebanyak 145 bidang. Untuk saat ini yang diprioritaskan masyarakat setempat. Karena meski letak tanahnya di wilayah Kelurahan Tlumpu, namun tidak semua pemiliknya warga setempat. Sedangkan untuk pemilik yang dari luar daerah nanti akan diikutkan dalam program selanjutnya.
Hasir menambahkan, dalam kesempatan itu telah memberikan pengarahan kepada warganya, bahwa pengurusan sertifikat ini gratis. Bagi yang menerima sertifikat bisa langsung mencermati identitasnya. Jika ada yang salah bisa langsung dibetulkan didepan petugas yang dating.
Djito satu diantara penerima sertifikat tanah program nasional PTSL ini mengapresiasi positif adanya program ini. Karena setelah memiliki tanah berpuluh-puluh tahun, baru tahun ini bisa memiliki sertifikat. Sebelum ada program ini sempat mengurus sertifikat, namun kesulitan dalam proses pengurusannya. Sehingga mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberi bantuan sertifikat tanah secara gratis ini.(der)



Dibaca : 101