05 Januari 2018

Jaga Estetika Dan Keindahan Kota, Satpol PP Jadwalkan Pengawasan Rutin PK5

Hariyanto Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar

BLITAR - Pengawasan diperketat untuk menghalau pedagang kaki lima nakal yang nekad menggunakan tenda permanen di sepanjang jalan dan trotoar di Kota Blitar. Selain itu juga untuk mengendalikan munculnya lapak baru di lokasi terlarang, yang berpotensi mengurangi keindahan dan merusak estetika kota.
Hariyanto, S.E. Plt. Kepala Satpol PP Kota Blitar pada Kamis (04/01), mengatakan bahwa sesuai dengan Perda dan Perwali, seluruh pedagang kaki lima yang beroperasi di Kota Blitar memang dilarang berjualan sampai memakan badan jalan, juga tidak diperbolehkan memakai tenda permanen. Jarak tenda dari traffic light harus lebih dari 50 meter dan tidak mengganggu rumah warga yang dekat dengan lapak jualan para pedagang kaki lima.
Hariyanto menambahkan, sesuai dengan tugas utama Satpol PP selama tahun 2018 pihaknya menjadwalkan pengawasan seluruh lapak resmi dan illegal di jalan-jalan protocol di Kota Blitar. Temasuk upaya pengendalian bagi pedagang kaki lima nakal dan penertiban bagi lapak yang tetap nekad berjualan dan tidak mengindahkan peringatan.
Sesuai dengan tupoksi penanganan PK5, Satpol PP Kota Blitar bertanggungjawab untuk pengawasan, pengendalian dan penertiban. Sementara untuk penataan dan pimbinaan ada di Dinas Perdagangan dan Perindustrian.(yud)



Dibaca : 179