14 November 2017

DPP STI Nilai, Gebyar Senam Tera 2017 Sukses Dilaksanakan

BLITAR - Peringatan Hari Senam Tera Indonesia (Hateri) ke XXXII tahun 2017 secara nasional sukses dilaksanakan di Kota Blitar. Diantaranya diisi dengan Gebyar Senam Tera yang berlangsung di Aloon-Aloon Kota Blitar, Minggu pagi (12/11).
Letnan Jendral Purnawirawan Nono Sampurno, Ketua Umum DPP STI pada Senin (13/11), menilai bahwa kegiatan di Kota Blitar ini merupakan yang terbaik jika dibanding dengan kegiatan yang sama sebelumnya. Ribuan terawan-terawati dari berbagai daerah di Indonesia ikut serta dalam kegiatan ini. Bahkan jika ada penilaian dari MURI, bisa masuk rekor MURI. Dari sisi jumlah peserta maupun seragam yang semuanya mengenakan kostum merah putih. Selain dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran melalui Senam Tera Indonesia ini juga untuk memperkokoh ketahanan bangsa.
Sementara itu Muhammad Samanhudi Anwar, S.H. Walikota Blitar mengatakan, Gebyar Senam Tera Indonesia di Kota Blitar diikuti sekitar 12 ribu peserta seluruh Indonesia. Memang dengan adanya senam ini semata-mata untuk kesehatan. Namun ada sisi manfaat lain. Sebagai tuan rumah tentunya berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi. Karena mereka akan belanja di Kota Blitar, bahkan hotel dan tempat tempat penginapan di Kota Blitar penuh.
Seperti yang disampaikan Heru Santoso, S.Sos. Ketua DPC STI Kota Blitar sebelum Gebyar Senam Tera yang juga dihadiri Gubernur Lemhanas, juga digelar rangkaian kegiatan lain. Seperti ziarah ke Makam Bung Karno, Rakernas STI di Balaikota Kusumo Wicitro, dan Lomba Senam Tera di Istana Gebang.(der)



Dibaca : 22