13 November 2017

Ratusan Terawan-Terawati Ikuti Lomba Senam Tera Pernapasan Lanjutan

BLITAR - Dalam rangkaian peringatan hari Senam Tera Indonesia (Hateri) ke-32 tahun 2017 di Kota Blitar, panitia penyelenggara menggelar Lomba Senam Tera Pernapasan Lanjutan. Diadakan di Istana Gebang Kota Blitar, lomba berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari para peserta.
Hj. Tina Sukardi  Ketua Lomba Senam Tera Pernapasan Lanjutan pada (11/11), menuturkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba di tahun ini sekitar 40 regu, yang masing-masing kelompok terdiri dari 6 orang. Sehingga seluruh peserta senam berjumlah 200 orang Jumlah ini merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dengan lomba  ditahun sebelumnya. Sementara dari Kota Blitar sendiri menampilkan sebanyak 6 regu. Dalam setiap tampilan dengan durasi sekitar 20 menit, terdapat 3 regu penampil.
Ada 6 juri yang menjadi tim penilai, terdiri dari 5 juri teknik dan 3 juri tambahan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut Tina, sejumlah hal yang masuk penilaian diantaranya teknik gerak, penampilan peserta, kostum, semangat dan kekompakan.
Lomba ini selalu digelar setiap tahun pada peringatan Hateri. Tahun lalu, acara yang sama berlangsung di Cirebon. Berdasarkan evaluasi, jumlah peserta Hateri di Kota Blitar merupakan yang terbanyak. Selain itu, Kota Blitar juga dirasa menjadi tuan rumah yang baik. Karena telah mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari. Tina berharap, ditahun depan, jumlah peserta akan semakin meningkat, terutama untuk jumlah peserta pria.(vik)



Dibaca : 23