15 September 2014

Telecenter Bung Karno Masuk 10 Besar Telecenter Award Jatim

Paska dinyatakan lolos dalam seleksi awal, Telecenter Bung Karno yang berada di Anjungan PIPP, jumat (05/9) lalu menerima tim penilai dari propinsi.

Yudi Artanto, Manager Telecenter Bung Karno mengatakan, sejak diinformasikan adanya penilaian telecenter, pihaknya yakin bisa masuk dalam 10 besar. Hal ini mengingat sejak beroperasi sekitar 2,5 tahun, seluruh kegiatan di Telecenter selalu dibukukan seperti surat menyurat, laporan keuangan, dan lainnya. Hal itu terwujud hingga akhirnya tim penilai dari Dinas Kominfo Prov. Jatim dan Relawan TIK Nasional, seminggu yang lalu telah mengadakan kunjungan lapangan.

Yudi optimis, Telecenter Bung Karno mampu menjadi yang terbaik. Banyak inovasi yang dilakukan guna menarik kunjungan masyarakat, seperti pelatihan pengetikan maupun pengoperasian internet bagi pelajar, karyawan maupun masyarakat umum. Bahkan demi kenyamanan pengunjung didalam Telecenter juga dibuka mini café.

Sementara itu, guna meningkatkan semangat dan motivasi para pengelola Telecenter (Pusat Layanan Internet Masyarakat), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur menggelar Telecenter Awards tahun 2014. Adapun kriteria penilaian bervariasi, mulai dari aspek manajemen, aspek infrastruktur, aspek pengembangan dan pelayanan masyarakat. (ram)








Close