10 Maret 2010

Satu Lagi Masuk Puslatda

Setelah Dian Novita Sari yang saat ini masuk Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Panjat Tebing Jawa Timur, saat ini satu lagi atlet panjat tebing Kota Blitar yang mendapat kesempatan masuk Puslatda, yaitu atas nama Lisa Merisa salah satu pelajar kelas III SMPN 8.



Saat dikonfirmasi disekolahnya, Lisa Merisa menuturkan, kesempatan untuk bisa mengikuti selekda ini berkat keberhasilannya meraih beberapa prestasi sebelumnya. Seperti perolehan satu medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2009 dari nomor boulder dan dua medali emas dari Kejurnas Panjat Tebing di Bandung pada nomor speed dan boulder.



Kesempatan dalam selekda itu akan digunakan oleh Lisa Merisa dengan baik. Menjelang keberangkatannya pada selekda ke lapangan KONI Surabaya, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Lisa, diantaranya dengan terus berlatih. Hampir setiap sore dia melakukan latihan di medan latihan di area Kebon Rojo dan medan sekretariat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar Jl Diponegoro. Baik materi boulder, lead maupun speed.



Pelajar SMPN 8 Kota Blitar ini berharap dalam seleksi tingkat propinsi Jawa Timur mendatang dirinya bisa lolos seleksi, sehingga dapat masuk Puslatda Jatim untuk mewakili Jawa Timur dalam kejuaraan-kejuaraan di tingkat nasional.(der)