13 April 2009

Pendistribusian Logistik Bertahap

Sesuai jadwal KPUD Kota Blitar, distribusi logistik lengkap baik kotak suara, bilik pemungutan suara, segel, surat suara, tinta dan kelengkapan logistik lainnya dilakukan Senin (6/4) kemarin.

Suhartadji, Devisi logistik KPUD Kota Blitar mengatakan, distribusi logistik di 3 Daerah pemilihan (Dapil) Kota Blitar dilakukan secara bertahap, H-3 distribusi logistik ke Dapil 1 Kecamatan Sukorejo, H -2 Dapil 2 Kecamatan Kepanjenkidul, dan H -1 distribusi logistik ke dapil 3 Kecamatan Sananwetan. Dengan distribusi logistik ini, diharapkan pada waktu hari H pemungutan suara nanti, sudah tidak ada lagi masalah logistik.

Sementara itu sesuai aturan yang ada tiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) tetap ada 4 buah kotak suara, sedangkan untuk bilik suara, bagi TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 400, sesuai dengan permintaan PPS bilik pungutan suara ditambah 2 menjadi enam bilik pemungutan suara.

Sesuai data dari KPUD Kota Blitar ada sekitar 102.529 pemilih dalam Pileg 9 April 2009 mendatang, sementara jumlah surat suara untuk 294 TPS, jumlah pemilih ditambah 2 persen, sekitar 104.580 surat suara.(yuk/nw)








Close