12 Maret 2014

Tekan Angka Golput, Bakesbangpol Linmas Gencarkan Sosialisasi Ini

Sebagai upaya untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi, 9 April mendatang, Bakesbangpol Linmas Kota Blitar menggelar sosialisasi tentang pemilu di seluruh kelurahan se Kota Blitar. Kegiatan dilaksanakan setiap malam hari, dimulai pada hari Jumat (07/3) yang lalu. Sasaran kegiatannya seluruh lapisan masyarakat yang diwakili oleh tokoh masyarakat RT/RW dan tokoh agama. Narasumber yang dihadirkan terdiri dari Kapolsek, Danramil, Camat, Panwascam dan PPK setempat.

Drs. Didik Hariadi, MA., M.Si, Kepala Bakesbangpol Linmas Kota Blitar mengatakan, sosialisasi ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan publik tentang pemilu, seperti waktu penyelenggaraan, tata cara pencoblosan, dan lainnya. Harapannya, masyarakat semakin paham tentang seluk beluk pemilu yang pada akhirnya mereka mau dan mampu menggunakan hak pilih secara benar.

Didik optimis, jika seluruh lapisan masyarakat paham betul tentang pemilu, mereka tidak akan menyia-nyiakan hak pilihnya sehingga angka golput di Kota Blitar pun dipastikan mampu menurun. Untuk itulah pihaknya berharap, peserta sosialisasi akan meneruskan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat sekitarnya. (ram)

Close