x
Plt. Wali kota Blitar Minta Masyarakat Tetap Waspadai Penyakit Demam Berdarah Dengue

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar tetap mewaspadai penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD), meski sampai saat ini temuannya masih rendah.

Santoso, Plt. Wali kota Blitar saat dikonfirmasi di Balaikota Kusumowictro, Kamis, (13/02/2020) mengatakan, berdasarkan data Dinas Kesehatan, sampai akhir Bulan Januari 2020 baru dua kasus DBD yang ditemukan di wilayah Kota Blitar. Angka ini turun drastis dibanding tahun sebelumnya. Selama bulan Januari 2019 temuan kasus DBD di Kota Blitar mencapai angka 78.

Kesadaran Masyarakat Terhadap 3M Plus Meningkat

Blitar Kota - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) biasanya mewabah ketika musim penghujan tiba. Di Kota Blitar, meski curah hujan masih tinggi, temuan kasus DBD justru mengalami penurunan. Demikian disampaikan Didik Jumianto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Senin, (27/01/2020).

Pemkot Blitar Jadwalkan Sosialisasi Kesiapsiagaan Peningkatan DBD

Blitar Kota - Sosialisasi digelar untuk menyamakan persepsi sekaligus meluruskan cara penanggulangan Demam Dengue dan Demam Berdarah Dengue yang baik dan benar, karena selama ini penanganannya berbeda setiap pribadi.

Dinkes Kota Blitar Siagakan Kader Jumantik di Seluruh Kelurahan

Blitar Kota - Selain di seluruh RT se-Kota Blitar, Juru Pemantau Jentik ( Jumantik ) juga diwajibkan siaga di masing-masing rumah warga, untuk memastikan seluruh rumah bebas genangan dan bebas jentik. Hal ini dimaksudkan untuk menekan jumlah penderita DBD

Dua Kelurahan di Kota Blitar Dicanangkan Sebagai Kampung Bebas Jentik.

Blitar Kota - Dua Kelurahan di Kota Blitar Dicanangkan Sebagai Kampung Bebas Jentik, pada moment Gertak Gugah DBD, Rabu (16/10/2019), di lingkungan RW 02, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Dua kelurahan itu yakni Kelurahan Tanggung dan Kelurahan Karangtengah. 

Gandeng Dinas Kesehatan Kota Blitar, Kecamatan Kepanjenkidul Gelar Advokasi dan Sosialisasi 1 Rumah 1 Jumantik

Blitar Kota –  Advokasi dan Sosialisasi 1 Rumah 1 Jumantik merupakan hasil kerjasama Kecamatan Kepanjenkidul dan Dinas Kesehatan Kota Blitar. Berlangsung Selasa malam, (08/10/2019), di aula Kecamatan Kepanjenkidul. Kegiatan ini melibatkan Lurah, RT-RW, dan kader kesehatan kecamatan setempat.

Berlangganan dbd