x

Selama 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gelar 5 Sarasehan Kampung Wisata

Blitar Kota - Sesuai jadwal, Sarasehan Kampung Wisata digelar di Kampung Mint Kelurahan Pakunden,  Kampung Cyber Kelurahan Gedog, Kampung Batok Kelurahan Tanjungsari, Kampung Kuliner Kelurahan Karasngsari dan Kampung Batik Kembang Turi di Kelurahan Turi.

Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, saat ditemui di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar, Selasa (05/11/2019) siang mengatakan, Sarasehan Kampung Wisata merupakan program yang berasal dari permintaan inisiator Kampung Wisata ke Dinas. Tujuan utama sarasehan digelar untuk meningkatkan kepedulian warga sekitar Kampung Wisata agar aktif terlibat membangun, sekaligus untuk meningkatkan sumber daya pariwisata Kampung Wisata.

Untuk Kampung Mint Kelurahan Pakunden dan Kampung Cyber Kelurahan Gedog, Sarasehan sudah berlangsung bulan kemarin, sementara Kampung Batok Kelurahan Tanjungsari, Kampung Kuliner Kelurahan Karasngsari dan Kampung Batik Kembang Turi di Kelurahan Turi, saat ini masih akan dilakukan koordinasi, terkait waktu dan tempat pelaksanaan, sekaligus Narasumber yang dipilih.

“Kita sudah gelar dua, kurang tiga, yang jelas agar warga dan inisiator kampong wisata sama2 bahu membahu kompak membangun wisata daerahnya,” Ujar Iman.

Sesuai Jadwal, seluruh agenda Sarasehan Kampung Wisata harus sudah terlaksana sebelum akhir tahun 2019.( Yud )

Share icon
Dibaca : 9 kali