x

Puluhan Pegawai Ikuti Kejuaraan Catur

Blitar Kota - Kejuaraan Catur merupakan satu diantara kegiatan olahraga dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 Korpri di Kota Blitar. Kejuaraan berlangsung di Balaikota Kusumowicitro, Selasa, (12/11/2019).

Sangit Pambudi, Pembina Atlet Dan Prestasi (Binpres) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Blitar selaku panitia lapangan di konfirmasi di SMP Negeri 1 Kota Blitar, Kamis, (14/11/2019) mengatakan,  Kejuaraan Catur peringatan Hari Korpri dibeberapa tahun yang lalu memang sempat tidak dilaksanakan. Tahun ini bisa dilaksanakan lagi. Untuk tahun ini diikuti sebanyak 28 peserta.

"Jumlah ini masih di bawah target. Karena sebelumnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lembaga lembaga sekolah dilingkup pemerintah Kota Blitar serta instansi instansi lain yang ada di Kota Blitar yang mendapaftarkan wakilnya sebanyak 40,’’kata Sangit.

Sangit menambahkan, berdasarkan kualitas juga perlu adanya latihan dan pembinaan sehingga prestasinya bisa lebih bagus.

Sangit menyebutkan, pertandingan Catur Peringatan Hari Korpri yang telah usai, dilaksanakan dengan system swiss lima babak. Diambil juara I hingga III. Secara kebetulan yang mengikuti semua Laki - Laki. Sebagai juara I diraih Misbahul Ulum dari Lapas Blitar, juara 2 Bambang Sugianto, guru SD Negeri Tanjungsari 2 dan juara 3, Nur Hariadi, guru SMP Negeri 3 Kota Blitar.(Der)

 

Share icon
Dibaca : 5 kali