x

Pemkot Blitar Lakukan Pendataan Warga Yang Sumurnya Kering

Blitar Kota - Siapkan bantuan air bersih, Pemkot Blitar lakukan pendataan warga yang sumurnya kering. Tujuan pendataan untuk mendapatkan lokasi pasti, warga mana saja yang mengalami dampak kekeringan. 

Hakim Sisworo, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah ( Bakesbangpol dan PBD ) Kota Blitar mengatakan, selama melakukan pendataan, pihaknya berkoordinasi langsung dengan Kelurahan yang menerima laporan terjadinya sumur kekeringan, dilanjutkan survei ke lokasi. Selain itu, pihaknya juga melakukan pendataan jumlah Kepala Keluarga yang membutuhkan bantuan air bersih , sehingga jumlah yang dikirim sesuai dengan kebutuhan warga.

Saat ini ada puluhan warga dari 5 Kelurahan yang sudah melapor, karena sumurnya kering, diantaranya warga di Kelurahan Pakunden, Tanggung, Gedog, Sentul dan Ngadirejo. Agar seluruh warga mendapat bantuan air bersih, pihaknya menyarankan warga ikut aktif menginformasikan ke warga lain, sehingga distribusi air bersih bisa maksimal dan tepat sasaran.

“Kita harus mendata ya, agar jumlah air yang kita bawa bisa sesuai dengan warga yang membutuhkan,” ujar Hakim saat ditemui di kantornya, Kamis (14/11/2019) siang

Jika sebelumnya Pemkot Blitar mengirim bantuan 3 tangki air bersih ke 3 Kelurahan, saat ini disiapkan 15000 liter air bersih per hari ke 5 Kelurahan.( Yud )

Share icon
Dibaca : 11 kali