x

Pemkot Blitar Gelar Bimtek Praktik Konsolidasi Pengadaan Melalui SPSE V.4.3.

Blitar Kota - Bimbingan Teknis digelar sebagai upaya pelaksanaan amanat Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang jasa pemerintah.

Toto Robandiyo S.Sos M.Si, Kepala Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan, Sekretariat Daerah Kota Blitar mengatakan , tujuan Bimtek digelar agar terlaksana jalinan hubungan dan kerjasama LPSE dengan PPK dan pejabat pengadaan di masing-masing OPD, termasuk memberikan pemahaman tentang proses pengadaan secara elektronik khususnya mengenai E-Pengadaan langsung. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan aparatur tentag aplikasi SPSE V.4.3, dalam penerapan pengadaan secara elektronik khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Blitar.

Bimtek kali ini menggunakan metode ceramah, penyajian materi teknis, simulasi dan pelatihan. Sistim aplikasi SPSE V.4.3 dinilai sangat memudahkan proses pengadaan barang dan jasa, serta memudahkan pemeriksaan.

“Tujuannya jelas ya, agar proses pengadaan barang dan jasa bisa transparan, akuntabel dan professional,”Ujar Toto saat ditemui di Ruang Sasana Praja, Kamis (14/11/ 2019) pagi

13 - 14 November 2019, bertempat di Ruang sasana Praja Pemkot Blitar, Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Setda Kota Blitar menggelar Bimtek Praktik Konsolidasi Pengadaan Melalui SPSE V.4.3. Bimtek diikuti seluruh Pejabat Pengadaan Dinas dan UPTD, serta menghadirkan 3 Narasumber dari Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II LKPP.( Yud )

Share icon
Dibaca : 15 kali