x

Pakunden Dapat Pembinaan Program Kampung Iklim Dari DLH Jatim

Blitar Kota - Tahun 2020, Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar akan maju ke Program Kampung Iklim (Proklim) tingkat nasional. Menjelang penilaian dari tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mendapat pembinaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Propinsi Jawa Timur, Kamis, (12/02/2020).

Wahyudianto, Lurah Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dikonfirmasi Jumat, (14/02/2020) mengatakan, tahun ini mengusulkan dua RW yang menjadi sasaran penilaian. Masing-masing RW. 02 dan RW. 08.

“Di dua lokasi ini DLH Propinsi Jawa Timur memberikan pembinaan. Sehingga sebelum penilaian tim verifikasi tingkat nasional yang diperkirakan akan berlangsung Bulan Maret 2020 mendatang sudah siap, ” kata Wahyudianto.

Wahyudianto menambahkan, masing masing lokasi kunjungan memiliki keunggulan pada ketahanan pangan. Di RW. 02 memiliki Kelompok Wanita Tani (KWT) dengan produk unggulan berupa tanaman mint dan produk - produk yang dihasilkan. Sedangkan di RW. 08 juga ada tanaman unggulan berupa jeruk lemon.

Wahyudianto berharap, dalam penilaian ini Proklim bisa sukses sehingga mampu membawa nama baik kota Blitar. (Der)

Share icon
Dibaca : 10 kali