x

Lurah Pakunden Pastikan Warganya Dapat Bantuan Rehab Rumah

Blitar Kota - Karena kondisi sudah tua dan lapuk, atap rumah milik Mu’arib warga Jalan Kalikrasak RT. 04, RW. 03 Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu dinihari, (12/02/2020) runtuh.

Wahyudianto, Lurah Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dikonfirmasi Jumat, (14/02/2020) mengatakan, setelah mendapat informasi adanya atap rumah milik warganya yang runtuh langsung mendatangi lokasi. Bersyukur karena rumah dengan seorang penghuni itu tidak ada korban. Sebagai tindak lanjut, bersama masyarakat, Ketua RT dan RW melaporkan kejadian ke Camat Sukorejo dan menghubungi pihak TNI dan Polri. Untuk bersama - sama menurunkan genteng dan kayu atap rumah agar tidak membahayakan penghuni.

“Dari Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggualan Bencana Daerah (Bakesbangpol PBD) Kota Blitar telah membantu tenda untuk menutupi atap rumah untuk kenyamanan sementara. Saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat untuk penanganan rumah ini dengan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni, ” kata Wahyudianto.

Wahyudianto juga menyebutkan, karena dibelakang rumah Muarib juga ada rumah tidak layak huni yang perlu penanganan, nantinya juga akan mendapat bantuan renovasi rumah. (Der)

Share icon
Dibaca : 13 kali