x

Akses Jalan Gedung Baru SMPN 3 Kota Blitar Akan Segera Dibenahi

Blitar Kota - Setelah melakukan kunjungan kerja di Dinas Pendidikan Kota Blitar, Selasa (14 /07/2020), Komisi I DPRD Kota Blitar melakukan pemeriksaan di gedung baru SMPN 3 Kota Blitar. Saat pemeriksaan sejumlah anggota Komisi I, didampingi langsung Samsul Hadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar.

Said Novandi, Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mamastikan kesiapan pemindahan siswa SMPN 3 Kota Blitar dari gedung lama ke gedung yang baru. Said menjelaskan, gedung baru tersebut memang sudah siap digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Namun menurutnya, ada beberapa sarana dan prasarana yang harus diperbaiki, yaitu akses jalan dan pemasangan paving di halaman sekolah. Pihaknya juga meminta dinas terkait, untuk melakukan penghijauan disekitar gedung.

“Gedungnya sudah siap, hanya akses jalan, halaman dan lapangan upacara perlu segera dipaving,” kata Said.

Menanggapi hal tersebut, Samsul Hadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pembenahan akses jalan dan pemasangan paving di halaman sekolah. Pihaknya juga akan membangung kawasan taman edukasi di selatan sekolah, karena SMPN 3 Kota Blitar dikembangkan menjadi sekolah berbasis edukasi lingkungan.

“Dibagian selatan kami buat edupark yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar diluar kelas,” jelas Samsul.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemindahan siswa diprioritaskan bagi kelas 7 dan 8. Dinas Pendidikan mentargetkan, pemindahan bisa dilakukan sebelum tahun ajaran baru. (Kir)

Share icon
Dibaca : 19 kali