x

WPA Sukorejo Akan Lakukan Penyuluhan Dan Pendataan Penderita HIV Aids

Blitar Kota - Para Pengurus Kelompok Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Sukorejo Kota Blitar periode 2019 - 2024 akan melakukan penyuluhan dan pendataan terhadap warga di wilayah kecamatan yang terindikasi terkena penyakit HIV Aids.

Bagus Prijatmoko, Ketua WPA Kecamatan Sukorejo Kota Blitar dikonfirmasi Senin, (13/01/2020) mengatakan, program kerja tahun ini yang dilakukan, penyuluhan terhadap warga yang dimungkinkan dan yang memang sudah terkena penyakit ini, dilakukan dengan cara mendatangi dan mendata warga sesuai tugasnya.

Bagus menyebutkan, bersama pengurus yang jumlahnya sekitar 20 orang dari berbagai unsur. Seperti unsur masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, unsur kesehatan berbasis masyarakat serta tenaga kesehatan yang akan melakukan langkah penyuluhan dan pendataan. Dengan program ini akan mengetahui perkembangan penderita HIV Aids.

“ Karena meski tidak mengetahui secara pasti umlah penderita, sangat dimungkinkan juga ada penderita di wilayah ini. Perlu dibantu dengan pendampingan sehingga tidak terjadi anggapan buruk ditengah tengah masyarakat dan memiliki semangat hidup, ” kata Bagus.

Peran WPA dalam penanganan penderita HIV Aids juga sangat diperlukan dalam membantu untuk konsultasi dan pengecekan kesehatan. (Der)

Share icon
Dibaca : 26 kali