x

Santunan Yatim Piatu, Wujud Kepedulian dan Kedekatan Pemkot Blitar Dengan Seluruh Elemen Masyarakat

Blitar Kota –Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, di Kota Blitar masih berlanjut. Diantaranya santunan yatim piatu, yang dilaksanakan Minggu 08 September 2019, di Balaikota Kusumo Wicitro. Total, ada sekitar 431 yatim dan piatu yang mendapat santunan dari Pemerintah Kota, melalui Dinas Sosial.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Nurwaini, mengatakan santunan ini dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap yatim-piatu, sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat. Nurwaini menyebut, dalam kesempatan ini, setiap anak menerima santunan uang sebesar 350 ribu.

“Jadi nominal itu terdiri dari uang saku tribulan 3 dan 4, serta santunan 1 Muharam, totalnya Rp 350.000” jelas Nurwaini.

Sementara itu, Santoso-Plt. Walikota Blitar mengatakan santunan ini bukan hanya wujud kepedulian, namun juga rasa syukur Pemerintah Kota atas kelancaran pembangunan daerah. Untuk itu, pihaknya berharap santunan ini bisa membahagiakan anak-anak yatim piatu, dan membawa berkah untuk Kota Blitar.

Selain santunan yatim piatu, untuk memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemerintah Kota Blitar juga menjalankan do’a bersama, 31 Agustus 2019 lalu, di Masjid Agung Kota Blitar. Melibatkan pelajar dan kaywan-karyawati Pemerintah Kota Blitar. (Kir)

 

Share icon
Dibaca : 4 kali