x

Ribuan KPM Kecamatan Kepanjenkidul Terima Rastrada Dari Pemkot Blitar

 

Blitar Kota –  Pembagian Beras Sejahtera (Rastrada) ini merupakan triwulan tiga, untuk jatah bulan September-Desember 2019.  Rastrada di Kecamatan Kepanjenkidul, diserahkan secara simbolis Plt. Walikota Blitar, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Camat Kepanjenkidul, Selasa (09/10/2019).

Camat Kepanjenkidul, Parminto mengatakan, penyerahan rastrada di wilayahnya berlangsung selama dua hari, 09 dan 10 Oktober 2019. Untuk hari pertama, meliputi Kelurahan Kepanjenkidul, Kauman, dan Kelurahan Kepanjenlor. Sementara hari kedua, dimulai dari Kelurahan Bendo, Tanggung, Ngadirejo, dan Sentul. Parminto menyebut, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Kepanjenkidul sebanyak 3.178 orang. Jumlah tertinggi berada di Kelurahan Kepanjenkidul, yaitu 568 orang. Sementara kelurahan dengan KPM terendah yaitu Ngadirejo, sebanyak 281.

“Karena KPM sudah menerima perhatian dari Pemerintah, kami harapkan mereka bisa memanfaatkan rastrada dengan baik. Kualitasnya kan juga premium ini, jangan sampai nanti kemudian dijual,” jelas Parminto.

Plt. Walikota Blitar, Drs. H Santoso M.Pd mengatakan, pembagian rastrada triwulan tiga ini, merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Blitar telah menyelesaikan program Rastrada tahun 2019. Dana yang dianggarakan Pemerintah Kota untuk Rastrada tahun ini sebanyak 15 milliar rupiah. Pihaknya menyebut, tahun depan Rastrada masih dilaksanakan Pemerintah Kota Blitar, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Santoso juga memberikan apresiasi tinggi kepada KPM yang selama ini telah memanfaatkan Rastrada dengan baik.

“Iya, hari ini Sananwetan sudah selesai, besuk melanjutkan sisa kelurahan di Kecamatan Kepanjenkidul. Lusa ke Kecamatan Sukorejo. Tahun 2019 ini berarti kita sudah selesai ya pembagiannya. Nanti akan kembali kita anggarkan Rastrada tahun 2020,” tegas Santoso.

Sementara itu, selain Kepanjenkidul, pembagian Rastrada juga dilakukan di dua kecamatan lainnya, yaitu Sananwetan dan Sukorejo. (Kir)

Share icon
Dibaca : 8 kali