x

Plt. Walikota Blitar Nilai Potensi SDM Koperasi Cukup Bagus

Blitar Kota - Meski tidak semua Koperasi di Kota Blitar aktif, namun kondisi Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota Koperasi di Kota Blitar cukup bagus.

Hal ini disampaikan Drs. H. Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar. Upaya peningkatan kualitas Koperasi, beberapa pelatihan melalui program peningkatan kapasitas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah telah diselenggarakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar. Menurutnya, secara kuantitas, kondisi SDM pengurus dan anggota Koperasi di Kota Blitar saat ini memang terbilang cukup bagus. Jumlahnya mencapai dikisaran 26 ribu orang. Kondisi ini, jika bisa berjalan maksimal dapat meningkatkan perekonomian di Kota Blitar.

“ Apalagi para pengurus dan anggota, secara bertahap mendapat pembinaan melalui pelatihan pelatihan. Tidak hanya pelatihan dalam pengelolaan Koperasi saja, namun juga pelatihan kewirausahaan bagi anggota,” kata Santoso.

Santoso menambahkan, berdasarkan kualitas SDM, menurutnya juga cukup bagus. Karena juga mengikuti perkembangan informasi tehnologi. Dengan menggunakan aplikasi khusus koperasi.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar, hingga saat ini di Kota Blitar terdapat sekitar 341 Koperasi. 255 Koperasi yang saat ini aktif. (Der)

Share icon
Dibaca : 7 kali