x

Plt. Walikota Blitar Buka Gebyar Kampung Kreatif

Blitar Kota - Gebyar Kampung Kreatif, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar di Kawasan Agrowisata Blimbing Karangsari secara resmi dibuka Pelaksana Tugas Walikota Blitar, Senin malam, (4/11/2019).

Santoso, Plt Walikota Blitar mengapresiasi positif  sarana untuk memfasilitasi Kampung Kreatif yang menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Blitar dalam menciptakan program Masyarakat Berdaya Menuju Kota Pariwisata (Mayajuwita). Munculnya Kampung Kreatif ini tidak lepas dari upaya Camat dan Lurah yang mendukung masyarakat dalam menggali potensi di masing masing kelurahan. Sehingga muncul Kampung Batok di Tanjungsari, Kampung Nirwana Bocklent Sukorejo dan Kampung Kreatif yang lain.

“ Bahkan di Kecamatan Sukorejo juga akan memiliki Logo dan Slogan yang dapat dipatenkan. Diharapkan akan tumbuh perekonomian yang sejalan dengan usaha industri diwilayah ini,” kata Santoso saat dikonfirmasi seusai membuka kegiatan,

Sementara itu, Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, Gebyar Kampung Kreatif berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa, 4 hingga 5 NoVember 2019.Diisi dengan stand stand Kampung Kreatif dari masing masing kelurahan. Antusias peserta cukup tinggi.

‘’ Meskipun di Kecamatan ini ada tujuh Kelurahan, namun jumlah peserta melebihi jumlah kelurahan. Karena ada beberapa kelurahan yang mengikut sertakan lebih dari satu stand. Dengan jumlah peserta 12 stand,’’kata Juyanto.

Diantara Kampung Kreatif yang mengisi Stand, Kampung Blimbing dan Kampung Kuliner Karangsari, Kampung Batik Turi, Kampung Budaya Blitar, Kampung Batok dan Kampung Jeruk Tanjungsari. Kampung Tahu dan Kampung Mint serta Kampung Susu Pakunden, Kampung Nirwana Bocklent Sukorejo, Kampung Alpukat Jago Tlumpu dan Paguyuban Bang Sampah Kecamatan Sukorejo. Juga diisi dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah Lomba Logo dan Slogan Kampung Kreatif. Berupa tropy dan uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp. 5.250.000.(Der)

 

Share icon
Dibaca : 16 kali