x

Peserta Terapkan Pengetahuan dari Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran

Blitar Kota - Peserta sosialisasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran mengaku banyak pengetahuan yang didapat dari kegiatan yang dilaksanakan Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Pemadam Kebakaran Kota Blitar di Agrowisata Blimbing Karangsari, (10/7). 

Riko Satria, peserta sosialisasi dari anggota relawan penanggulangan bencana Kota Blitar mengatakan, sebagai peserta sosialisasi telah mendapat pengetahuan yang baru tentang cara memadamkan api jika terjadi kebakaran. Baik yang secara tradisional maupun menggunakan alat pemadam api. 

“Selain itu mengetahui tugasnya sebagai relawan ketika terjadi kebakaran di wilayahnya. Tidak hanya bertumpu pada para petugas pemadam kebakaran saja,” kata Riko. 

Hal senada juga disampaikan Suhani, warga Kelurahan Sukorejo yang juga sebagai peserta sosialisasi. Menurutnya, sebagai warga di kawasan yang padat penduduk, pengetahuan tentang penanganan kebakaran sangat diperlukan. 

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat. Mengetahui cara memadamkan api yang benar,” kata Suhani. 

Sesuai arah dari sosialisasi, peserta yang mencapai ratusan orang dapat memahami materi dan dapat menerapkan, sehingga penanganan kebakaran bisa cepat terselesaikan.(Der)
 

Share icon
Dibaca : 15 kali