x

Peringati HUT ke 74 RI, Pemkot Blitar Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Blitar Kota - Selasa (13/08/2019), Lomba olahraga tradisional dilaksanakan, di Kantor Walikota Blitar. Diselenggarakan untuk memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan diikuti seluruh OPD lembaga dan instansi lingkup Pemerintah Kota Blitar.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar, Juari mengatakan lomba olahraga tradisional menjadi agenda rutin Pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga serta melestaraikan olahraga tradisional. Tahun ini ada empat cabang olahraga yang dilombakan yaitu holahop memasukkan paku ke dalam botol menjepit bola berpasangan dan memindahkan karet dengan sedotan.Olahraga yang dilombakan memang berbeda dengan tahun lalu  karena menurut Juari jenis olahraga tradisional ada banyak secara bergilir harus dilombakan setiap tahunnya.

Sementara itu, terdapat 34 OPD lembaga dan instansi yang berpartisipasi. Jumlah ini cukup banyak mencapai 70% dari keseluruhan OPD  lembaga dan instansi yang ada di Kota Blitar.

Juari berharap kegiatan ini bisa mengubah olahraga tradisional menjadi olahraga prestasi sehingga peminatnya semakin tinggi dari berbagai kalangan (Kir)

Share icon
Dibaca : 13 kali