x

Peringati Haornas ke 36 Tahun 2019, Pemkot Blitar Berikan Reward Untuk Atlet Berprestasi

Blitar Kota –Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019 di Alon-alon Kota Blitar, senin pagi 9 September 2019. Diikuti para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dan ASN di lingkup Pemerintah Kota Blitar. Dalam rangkaian kegiatan itu, diserahkan reward bagi atlet Kota Blitar yang berprestasi.

Plt. Walikota Blitar Drs. H Santoso M.Pd mengatakan, pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang mengharumkan nama Kota Blitar, diajang olahraga setingkat Provinsi ataupun nasional. Sehingga bukan hanya atlet, pembina juga berhak atas reward ini. Santoso menyebut, untuk atlet peraih medali emas, berhak atas uang sebesar 20 juta rupiah. Perak senilai 15 juta, dan perunggu 7,5 juta rupiah. Pihaknya berharap, berharap, apresiasi Pemerintah Kota Blitar ini dapat menambah semangat para atlet untuk meraih prestasi diberbagai perlombaan.

“Jadi dalam Haornas ini Pemerintah Kota Blitar sudah memberikan bonus-bonus untuk atlet yang berprestasi, bahkan pembina dan pelatihnya juga mendapat reward itu” kata Santoso.

Total ada sekitar 41 atlet yang menerima reward ini. Diantaranya Nadia Rizky Ardiani, atlet cabor panahan, dengan prestasi 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Muhamad Bima Saputra, atlet cabor balap sepeda, dengan prestasi 2 medali emas. Dan Emiliya Nurhaliza Ahmad, atlet cabor taekwondo, dengan prestasi 1 medali perunggu.           

Dalam kesempatan ini, Santoso juga mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, sesuai tema besarnya yaitu “Ayo Olahraga, Dimana, Kapan Saja”. (Kir)

Share icon
Dibaca : 3 kali