x

Pengisian Jabatan Kepala OPD Secepatnya Dilakukan

Blitar Kota - Menindak lanjuti dengan adanya kekosongan jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), secepatnya akan dilakukan pengisian jabatan baru yang dibutuhkan.

Drs. H Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar mengatakan, beberapa jabatan yang saat ini diisi dengan jabatan Pelaksana Tugas atau Plt. Akan segera diisi dengan jabatan definitive. Pengisian jabatan yang kosong dan penataan jabatan secepatnya dilakukan, karena masuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Blitar 2020 nanti, tidak boleh melakukan mutasi dan promosi jabatan. 

“Dengan membentuk panitia selekesi hingga terpilih pejabat baru dan diusulkan ke Gubernur Jawa Timur dilanjutkan ke Kementrian Dalam Negeri. Jika hasil keputusan sudah turun, baru dilanjutkan dengan pelantikan,” kata Santoso.

Hal senada juga disampaikan Suyoto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar. Menurutnya, untuk pengisian jabatan yang kososng, akan dilelang dan baru mengetahui hasil dan pemenuhan kebutuhan. Suyoto memprediksi, tahun ini bisa selesai dan semua OPD sudah ada kepala definitif.

Sekedar diketahui, beberapa Kepala OPD masih diisi dengan pejabat yang berstatus Plt. yang juga menjabat sebagai Kepala OPD yang lain. D iantaranya, jabatan Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Satpol PP. (Der)

Share icon
Dibaca : 12 kali