x

Pemkot Blitar Bagikan Rastrada Tahap II Tahun 2019 di Kecamatan Sananwetan

Blitar Kota - Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) Tahap II 2019 di Kecamatan Sananwetan mencapai 3.839 KPM.

Plt Walikota Blitar, Drs H Santoso M.Pd mengatakan, belajar dari pengalaman di Tahap I dan di Tahap II ini Pemkot Blitar melalui Dinas Sosial meminta KPM menyimpan plastik bungkus Rastrada yang sudah diterima. Sebagai bukti yang bersangkutan sudah menerima haknya. Selain itu secara khusus Plt Walikota juga berpesan agar setelah menerima Rastrada, beras yang diterima tidak dijual, tetapi dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sesuai data dari Dinas Sosial Kota Blitar, Kelurahan Sananwetan menjadi wilayah dengan jumlah KPM Rastrada terbanyak, mencapai 915 KPM. Selanjutnya Kelurahan Bendogerit 761 KPM, Kelurahan Gedog 576 KPM, Kelurahan Plosokerep 478 KPM, Kelurahan Karangtengah 437 KPM, Kelurahan Klampok 353 KPM dan Kelurahan Rembang 319 KPM.

“Kita menekankan pentingnya rastrada bagi warga penerima, sehingga berkali kali kita ingatkan agar jangan sampai dijual,” jelas Santoso, saat membagikan Rastrada di Kelurahan Klampok, Selasa (13/08/2019) pagi

Rastrada Tahap II merupakan rapel bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus 2019. Setiap bulan KPM menerima 10Kg beras dari Pemkot Blitar. Total KPM di Tahap II menerima 40 Kg Beras.( Yud )

 

Share icon
Dibaca : 6 kali