x

Pemerintah Kota Blitar Akan Fasilitasi Sekretariat Bagi KNPI

Blitar Kota - Awal pekan lalu Pemerintah Kota Blitar mengukuhkan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2020 - 2023. Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota berupaya untuk mendukung seluruh kegiatan KNPI termasuk fasilitas sekretariat untuk pengurus.

Santoso, Plt. Wali kota Blitar mengatakan, KNPI membutuhkan sekretariat karena selama ini belum memiliki, padahal hal itu penting karena akan memudahkan pengurus dalam berdiskusi dan menyusun program. Santoso meminta Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mencarikan lokasi yang bisa dimanfaatkan menjadi sekretariat KNPI. Pihaknya juga berharap sinergitas KNPI dengan Pemerinah semakin solid untuk mewujudkan program dan ide kreatif dalam membangun masyarakat. Santoso menilai, selama ini KNPI memberikan sumbangsih yang cukup besar dalam pelaksanaan program Pemerintah Kota melalui ide, gagasan, serta kritik dan saran yang membangun.

“Sumbangsih yang diberikan untuk Kota Blitar cukup bagus ya selama ini. Seperti Pak Hartono, ketua sebelumnya itu dalam membangun sinergitas dengan Pemerintah Kota bagus. Selalu terlibat dalam kegiatan - kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah, ” jelas Santoso.

Menanggapi hal itu, Juari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Blitar dikonfirmasi terpisah mengatakan sesuai dengan arahan Plt. Wali kota Blitar, pihaknya siap mendukung seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan KNPI. Satu diantaranya fasilitas sekretariat, yang anggarannya berupa dana hibah. Ini masih rencana awal, dan untuk kelanjutannya akan dikoordinasikan dengan pihak - pihak terkait.

“Nanti kita upayakan ada anggaran tersendiri berupa dana hibah supaya pengurus lebih leluasa untuk menyusun program - programnya nanti, ” tegas Juari.

Sekedar diketahui, pelantikan pengurus KNPI 2020 - 2023 awal pekan lalu juga dihadiri Muh. Nur Arifin, Ketua KNPI Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek. (Kir)

Share icon
Dibaca : 3 kali