x

Pelajar SMPN 8 Dapat Reward Atas Perbuatan Baiknya

Blitar Kota - Empat pelajar SMP Negeri 8 Kota Blitar yang viral di media sosial, setelah menemukan dompet dan mengembalikan kepada pemiliknya, mendapat hadiah dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar dan Kepala Sekolahnya. Penghargaan diberikan saat Diesnatalis ke 35 tahun SMP Negeri 8. Hadiah dari Kepala Dinas, masing-masing berupa Al Qur’an yang  diberikan Senin, (12 /08/2019), disela-sela acara do’a bersama dan Khataman Al Qur’an. Sedangkan hadiah berupa baju muslim dan sarung diserahkan Kepala Sekolah, Selasa pagi disela-sela acara hiburan dengan bintang tamu Wandra, Selasa, (13/08/ 2019).

Kepala SMP Negeri 8 Kota Blitar, Sri Sulistyo Handayani mengatakan, pemberian reward ini sebagai wujud apresiasi terhadap anak yang membanggakan dengan menunjukkan perbuatan baiknya. Diharapkan juga dapat menyemangati teman temannya yang lain untuk melakukan perbuatan yang baik. Setidaknya anak didiknya yang lain mencontoh perbuatan itu.

Hevryan, satu di antara pelajar yang menerima hadiah mengaku senang atas apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah ini.

“Saya senang dapat hadiah. Ada apresiasi, ada perhatian. Berharap teman temannya yang lain, juga melakukan perbuatan serupa,” kata Hevryan. 

Empat pelajar SMP Negeri 8 yang mendapat hadiah karena perbuatan baiknya, Trevis Hemar, Nurhamid Hidayat, Hevryan Putra dan Gattan Mahendra. Keempat pelajar ini pada Selasa lalu menemukan tas kresek di dekat SD Negeri Klampok, yang berisi parfum dan dompet berisi uang Rp. 900.000 beserta surat-surat penting. Dengan naik sepeda pancal keempat anak ini mencari alamat dan mengembalikan barang barang itu kepada pemiliknya. Foto foto saat mengembalikan barang yang diunggah di media sosial, viral.

Share icon
Dibaca : 8 kali