x

Melanjutkan Kegiatan Sterilisasi, Pemkot Blitar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Kereta Api Kota Blitar

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar terus menjalankan kegiatan sterilisasi di sarana publik dan transportasi umum, sebagai langkah kewaspadaan dan pencegahan penyebab COVID-19. Jum’at, 20 Maret 2020, giliran Stasiun Kereta Api Kota Blitar, yang di sterilisasikan oleh tim dari Palang Merah indonesia (PMI) dan Bakesbangpol Kota Blitar.

Santoso- Plt. Walikota Blitar mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Stasiun Blitar ini, lanjutan kegiatan sterilisasi yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar sejak dua hari yang lalu. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak memanfaatkan sarana transportasi umum, yaitu Stasiun Kereta Api Kota Blitar. Santoso menambahkan, penyemprotan disinfektan menyasar bagian-bagian vital stasiun yang sering dikunjungi masyarakat, mulai pintu masuk, gerbong kereta api, loket, kursi tunggu dan lainya.

Dalam kesempatan ini, Santoso juga menghimbau calon penumpang untuk tetap tenang dan melakukan pencegahan COVID-19 secara mandiri. Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat. Pihaknya memastikan sterilisasi tempat publik di Kota Blitar akan terus dilakukan secara bertahap, beberapa hari kedepan.

“ Masyarakat dalam mengantisipasi situasi saat ini tidak usah panik, karena Pemerintah memberikan upaya yang terbaik untuk pencegahan COVID-19 di Kota Blitar”

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran covid 19, Stasiun Kereta Api Blitar juga menerapkan pengecekan suhu badan bagi calon penumpang, serta menyediakan hand sanitizer di tempat penukaran tiket. (Fan)

Share icon
Dibaca : 36 kali