x

Kunjungan Kerja Diskominfo Kabupaten Ponorogo Terkait E-Office

Blitar Kota - Tujuan utama kunjungan Diskominfo Kabupaten Ponorogo diantaranya untuk belajar terkait aplikasi e-office yang sudah diterapkan di Kota Blitar.

Mujianto, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar mengatakan, Bagian Umum Setda Kabupaten Ponorogo dan perwakilan Diskominfo Kabupaten Ponorogo sengaja datang ke Kota Blitar untuk berdiskusi dan belajar terkait penerapan e-office atau perkantoran maya. Kota Blitar dinilai sudah berpengalaman dalam pemakaian aplikasi perkantoran maya di OPD, sehingga dinilai perlu bagi Kabupaten Ponorogo untuk tahu penerapannya secara langsung, karena dalam waktu dekat / Pemkab Ponorogo juga akan menerapkan e-office.

Ada tiga poin penting terkait penerapan e-office di Kota blitar yang disampaikan langsung ke perwakilan Kabupaten Ponorogo, diantaranya Pemkot Blitar sudah membuat regulasi aturan berupa Pilwali terkait tata naskah Dinas Elektronik. Termasuk menyiapkan jaringan infrastruktur sebagai syarat utama pererapan e-office, dan penggunaan aplikasi SIMAYA di beberapa OPD, dan masih menunggu penyempurnaan dan pengembangan dari Kominfo RI.

“Teman-teman dari Ponorogo ingin belajar soal E-Office ke kita karena mereka akan menerapkannya tahun depan,” Ujar Mujianto saat ditemui di Kantornya Kamis (28/11/2019) siang

Kamis (28/11/019) siang, Diskominfotik Kota Blitar menerima rombongan kerja Bagian Umum Setda Kabupaten Ponorogo dan perwakilan Diskominfo Kabupaten Ponorogo. Rombongan diterima Mujianto Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar di ruang ISC.( Yud )

 

Share icon
Dibaca : 11 kali