x

Kecamatan Kepanjenkidul Mengadakan Gerakan Serentak Bersih-Bersih Kantor Untuk Memutus Penyebaran Covid 19

Blitar Kota - Gerakan Serentak Bersih-Bersih Kantor ini diikuti seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Kepanjenkidul, Jumat pagi (20/03/2020)

Parminto, Camat Kepanjenkidul mengatakan, kegiatan ini sebagai implementasi Gerakan Serentak Bersih-bersih Lingkungan (Gertak Berlian) diwilayahnya. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta untuk membangun kebersamaan sesama pegawai kecamatan-kelurahan. Selain itu, juga untuk memutus penyebaran covid 19. Parminto menyebut, dalam kegiatan ini pihaknya juga dibantu Taruna Tanggap Bencana (Tagana) untuk melakukan penyemprotan disinfektan sarana prasarana kantor kecamatan-kelurahan, mulai dari handel pintu, meja, kursi layanan, ruang tunggu, dan lain-lain.

Parminto menegaskan, dihari yang sama perwakilan tiga pilar, yaitu Polsek, Koramil, dan Kecamatan yang diwakili Kelurahan Bendo melakukan ledang untuk memberikan himbuan kepada masyarakat dalam mengantisipasi covid 19. Masyarakat diminta untuk tenang, tidak melakukan perjalanan luar kota, manjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, dan membudayakan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Di masing-masing kelurahan kita juga meminta agar disediakan tempat cuci tangan. Jadi masyarakat sebelum masuk ruangan kita himbau untuk cuci tangan terlebih dahulu. Pertimbangannya kenapa bukan hand sanitizer karena keberadaannya kan sudah langka, dan cuci tangan menggunakan sabun itu lebih murah” jelas Parminto.

Parminto berharap, serangkaian kegiatan yang telah dilakukan ini, bisa memberikan sumbangsih untuk Kota Blitar dalam mencegah penyebaran Covid 19. (Kir)

Share icon
Dibaca : 26 kali